Enter your keyword

post

INFORMATIKA JUARA LARI DAN FUTSAL DI PORSIMA TAHUN 2019

INFORMATIKA JUARA LARI DAN FUTSAL DI PORSIMA TAHUN 2019

PORSIMA (Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Mahasiswa) adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh BEM Universitas PGRI Semarang, dari tanggal 2-11 April 2019. Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari itu disambut antusias oleh seluruh Mahasiswa Universitas PGRI Semarang. Porsima dibuka dengan Opening Ceremony yang khidmat di Balairung UPGRIS. Dalam kegiatan ini banyak cabang yang dilombakan, baik dari cabang keolahragaan maupun kesenian. Setelah pembukaan porsima / Opening Ceremony dimulai dengan perlombangan dari cabang e-Sport yang dilaksanakan di lantai 6, Campus 4, UPGRIS. Dalam cabang ini yang dilombakan adalah salah satu game terlaris Mobile Legend. Pertandingan selanjutnya ada bulutangkis dan tenis meja (di GOR UPGRIS), atletik (di Lapangan Sidodadi), serta catur (di lantai 5, Gedung Pascasarjana). Selain itu dari kesenian ada cerpen, solo vokal, dan tari kreasi, ada juga pencak silat dan karikatur yang kesemuanya dilaksanakan di Balairung UPGRIS. Dan untuk lomba kategori ilmiah ada penulisan essay. Perlombaan yang tak kalah seru yaitu ada drama, MTQ, futsal, taekwondo, karate, voli, basket, band, dan musikalisasi puisi.

atletiklariWhatsApp Image 2019-04-12 at 12.48.12

Dalam kegiatan ini, salah satu atlet yang bernama Elly Melianawati berhasil menyabet juara 3 dari cabang atletik lari nomor 100m putri. Elly berhasil meraih juara 3 dengan mencetak waktu 17.44 detik, selisih 0.28 detik dari peraih juara 2. Selain itu, tim futsal putra Informatika yang beranggotakan Aditya Galih Pratama, Angget Widiantoro, Ravi Fathurisky, Ahmad Ulil Irfan, Dadang Dwi Prasetyo, Ahmad Yusrul Faiz, Galih Hermawan, Fajri Ghozali, Dimas Fatdiansyah Danuaji, dan Sukma Dermawan juga berhasil melenggang ke partai final setelah menyingkirkan tim dari prodi Manajemen di semi final. Namun sayang, Aditya Galih, dkk harus puas dengan gelar juara 2 setelah kalah melawan PJKR di partai final.

ely futsal

11 April 2019, kegiatan PORSIMA ditutup dengan Closing Ceremony yang sangat meriah. Balairung UPGRIS ramai dengan para atlet dan supporter yang hadir untuk menyaksikan penganugerahan juara kepada para pemenang sebagai bentuk apresiasi, dengan cara diberi medali, piala, dan sertifikat.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.